Subscribe Us

Minggu, 16 Oktober 2016

DEEP PACKET INSPECTION




GENERAL
Kebutuhan peralatan keaamanan yang canggih untuk memindai jalur data yang berbahaya bagi konten konten yang di kelola user menjadikan tantangan tersendiri bagi vendor penyedia layanan keamanan. Peralatan keamanan  saat ini cenderung lebih lemah terhadap serangan dari luar, hal itu menyebabkan peningkatan resiko pelnggaran keamanan. Scaning konten berkecepatan tinggi biasa juga disebut DPI ( Deep Packet Inspection). Saat ini untuk meningkatkan kecepatan operasional lebih diutamakan dalam membangun hardware. Hal ini menyebabkan meningkatnya biaya dalam pengembangan dan pembuatan dibanding meningkatkan dalam segi software.
            Konten mesin inspeksi adalah solusi yang dirancang untuk kedua prosesor baik single core maupun multicore. Konten mesin inspeksi itu menawarkan solusi DPI berbasis software yang memiliki skala dari 1Gbps sampai 160Gbps tergaantung dari core yang digunakan. Teknologi DPI dioptimalkan pada prosesor jenis multicore, karenakan memberikan keuntungan dari segi biaya dan keefektifan untuk proses scanning data pada sistem keamanan mulai dari jaringan beruang lingkup kecil sampai beruang lingkup besar.

DEEP PACKET INSPECTION

            Desing prosesor terbaru dengan clock rate yang lebih tinggi, memori yang lebih besar, dan kemajuan lainnya telah mengaktifkan keamanan jaringan equipment untuk menggabungkan kemampuan yang sebelumnya hanya ditemukan pada sistem setrakhir. Keuntungan dari teknologi dpi ini jaringan administrator sekarang menjalankan sistem deteksi pencegahan (ID / IPS) dan jaringan antivirus dan malware scanner disamping firewall tradisional. beberapa fungsi keamanan dimasukkan ke dalam manajemen ancaman yang universal (UTM).
            Tidak seperti firewall tradisional yang terlihat di header paket saja, teknologi DPI memeriksa isi dari setiap paket untuk mendeteksi ancaman.DPI memungkinkan aplikasi keamanan untuk mengintip jauh ke dalam  isi dari jalur data untuk mencoba mengidentifikasi ancaman yang berbahaya. Pemeriksaan yang lebih rinci dari jalur data memiliki biaya tambahan, Namun, memindai isi arus data adalah tugas cpu pada umumnya dan dapat menjadi tidak layak karena beban trafik meningkat. Teknologi DPI ini tergantung seberapa baiknya DPI berjalan di bawah beban. Ketersediaan prosesor multicore ini memberikan nilai lebih pada DPI yang dapat melampaui solusi berbasis hardware dalam pengoptimalannya. banyak implementasi DPI seperti gagasan tentang pola pencocokan, kemampuan untuk membandingkan dan mencocokkan masuk byte stream terhadap database pola ini disebut sign. sign ini mewakili potensi konten berbahaya dan bisa mengambil bentuk string literal sederhana atau lebih pola yang kompleks seperti susunan tertentu byte yang rusak oleh variabel dan jumlah data mungkin tidak relevan dikarenakan gangguan.
            Deep Packet Inspection untuk aplikasi jaringan keamanan adalah portabel OS independen, multi-threaded software pencocokan pola. Sangat mudah untuk mengintegrasikan, mesin konten Inspeksi adalah drop-in Diganti untuk libpcre yang tidak hanya mendukung subset besar perl ekspresi reguler yang kompatibel (PCRE) sintaks tetapi juga menyediakan kinerja yang jauh lebih baik daripada libpcre. ketika digunakan pada
Arsitektur platform Intel, mesin konten Inspeksi mengambil keuntungan dari fitur seperti hyper-threading, menerima sisi scaling, dan instruksi SIMD untuk menyediakan hingga160Gbps di scanning saat bekerja. Selain seperti pendekatan sekuensial yang bolak-balik selama aliran data berulang kali untuk masing-masing pola dalam database.Performa DPI tidak langsung tergantung pada jumlah pola yang dicari. Aliran data dipindai
untuk semua ekspresi reguler dan mengatur secara bersamaan, performa  konten DPI adalah deterministik dan tidak menunjukkan perubahan drastis dalam kinerja biasanya ditemukan di tradisi sistem scanning nasional. DPI mampu memindai setiap masuk paket mandiri atau sebagai aliran data digabungkan untuk mendeteksi serangan yang span paket. Sebuah aplikasi keamanan, misalnya, dapat berkumpul kembali transmision control protocol (TCP).


source: klik disini



0 komentar:

Posting Komentar